Memetik Apel di Agrowisata Krisna, Nongkojajar


Kali ini ada sebuah penawaran wisata yang memberikan kenikmatan yang berbeda, satu kesempatan yang pasti menyenangkan seluruh keluarga. Wisata ini berbentuk wisata agro, karena Anda akan menikmati sebuah kebun apel terbesar di Indonesia yang memberikan Anda pengalaman berkebun maupun pengalaman memetik apel yang sungguh menarik. Tempat yang akan Anda tuju bernama Krisna Agrowisata, suatu wisata petik apel satu-satunya yang terletak di Desa Andonoari Kecamatan Tutur (Nongkojajar), Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Daerah ini terkenal sebagai daerah penghasil buah Apel terbesar di Indonesia.

Bayangkan saja betapa menariknya bila bersama keluarga, Anda dapat memetik apel di tengah pemandangan yang cantik, udara yang sejuk  (suhu berkisar antara 17 s/d 24 celcius) dan tentunya bebas polusi, maka jelas bila wisata yang juga membuat tubuh sehat.
Anda juga bisa memperoleh informasi selengkapnya mengenai tanaman apel, mulai dari cara-cara berococok tanam tanaman apel, sampai proses mengolah apel menjadi berbagai macam hasil produksi.Anda juga akan dibawa menuju kebun apel untuk mengamati tanaman apel secara langsung, ada berbagai macam tanaman apel yang ada di kebun tersebut, tepatnya ada 4 jenis tanaman apel di sana, yaitu manalagi, romebeauty, princess nobel dan ana.

Hal menarik lainnya adalah melihat langsung salah satu proses pengolahan apel menjadi cuka apel. Di tempat tersebut terdapat berbagai macam alat-alat yang digunakan untuk memproses tanaman apel menjadi berbagai macam olahan produksi. Anda juga bisa melihat langsung berbagai hasil barang produksi hasil olahan, selain cuka apel yaitu teh apel, wine apel, jenang apel dan juga kripik apel.Wah seru banget kan?

Jangan takut untuk tidak bisa mengaso di sini, karena ada villa yang nyaman yang bisa menjadi tempat untuk beristirahat sambil menikmati kesejukan kebun apel yang asri.

Nah, Anda juga bisa membeli apel sebanyak yang Anda mau, ataupun buah lainnya. Untuk informasi, Anda bisa mendapatkan paket wisata agro yang di dalamnya termasuk membeli apel, memetik stroberi, bunga krisan, sayur, dan sekaligus perah susu dengan harga Rp 50 ribu perorang per paket.

Siapa yang tertarik????



Nampak seorang pekerja mengemas bunga krisan di Desa Mesagi Kecamatan Tutur (Nongkojajar), Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Kamis (19/6). Petani bunga krisan yang tergabung dalam Asosiasi Petani Tanaman Hias (APTHI) Alam Krispa Nongkojajar secara rutin menjual 5.000 tangkai ke Malang, Surabaya, dan Bali senilai Rp.5 juta per hari.



0 komentar:

Post a Comment